Latihan Melukis dengan cat air : “Homestead”

Posted: Maret 8, 2010 in Dunia Seni, Seni Rupa

  • Gambar-gambar ini disajikan untuk membantu dalam  menggunakan cat air.
  • Latihan sederhana ini dirancang untuk membantu para pemula mendapatkan nuansa cat air. Bersantai dan bersenang-senang dengannya. Jangan khawatir tentang setiap stroke! Membiarkan hal itu terjadi dan menikmati media cat air. Ini merupakan melarikan diri ke dunia lain yang menyenangkan!
  • Kertas: Gunakan ukuran yang Anda inginkan. Saya suka berlatih di kertas kecil di sekitar £ 140 berat badan. Untuk final bekerja, saya menikmati penggunaan lembar penuh dan parsial tidak kurang dari £ 300 berat badan.
  • Kuas: lukisan kecil ini dapat dibuat dengan hanya menggunakan dua kuas. Mereka harus lembut, rambut alami yang memegang jumlah yang baik warna. Beberapa sintetis bekerja dengan baik dengan kuas cat air tapi aku lebih suka rambut alami kuas. Satu gaya datar sikat sekitar 1 / 2 “lebar dan satu putaran dengan titik yang baik akan melakukan trik untuk latihan kecil ini.
  • Warna: Warna yang dibutuhkan untuk latihan ini adalah Burnt Umber, Alizarin Crimson Permanen, Ultramarine Blue, Cerulean Blue Yellow Ochre dan Lemon Yellow.

LANGKAH LATIHAN YANG HARUS DILAKUKAN

  • Langkah 1. Gunakan pensil dengan kekerasan memimpin HB. Ringan menarik subjek ke kertas cat air. Menjaga garis cahaya dalam kegelapan dan jangan menekan terlalu keras karena hal ini akan membuat alur-alur dan lipatan di koran. Ini sulit untuk cat warna di atas sebagai kolam di alur. Ikuti gambar dan mencoba untuk tidak menghapus banyak sebagai penghapus juga dapat merusak permukaan kertas.  Praktek membuat gambar Anda pada selembar kertas dan ketika Anda puas dengan komposisi, baik ringan ulangi baris tombol pada kertas cat air atau mentransfer gambar dengan menggunakan grafit artis kertas.

Langkah 2. Cat dalam sapuan tipis merah alizarin memastikan agar warna tipis dan basah. Cat hak atas pohon, tetapi mencoba dan warna tetap keluar dari area rumah tua. Kami akan papan dan warna cat di rumah mencuci daerah nanti.  Ketika lukisan yang mencuci, pastikan untuk menjaga warna tipis dan ringan dan mulai di bagian atas, bekerja dengan cara Anda ke pohon.
Pegang kertas di sudut miring sedikit (sekitar 15 derajat) sehingga warna akan berjalan ke bawah. Jika diadakan terlalu tegak, warna akan berjalan terlalu cepat dan menciptakan noda warna di mana kita tidak menginginkan mereka.

  • Langkah 3. Sekarang kita mulai menambahkan warna lain. Tambahkan sapuan biru laut biru menjadi bagian dari langit. Tambahkan air ke warna untuk melemahkan itu di bagian bawah. Hal ini membuat campuran lembut.  Tambahkan sapuan cahaya biru laut biru menjadi jauh kecil pepohonan.  Biarkan langit kering dan campuran oker kuning dan biru laut biru menjadi hijau zaitun yang mendalam. Campuran cat warna ini dalam berbagai nilai-nilai ke tinggi, pohon-pohon gelap.  Membuat sapuan cahaya kuning lemon dan berwarna biru langit biru dan mulai melukis latar depan rumput
  • Langkah 4. Tambahkan warna pada rumput dan pohon mencuci menggunakan berbagai kombinasi oker kuning, biru laut biru, kuning lemon dan berwarna biru langit biru.  Cerulean biru dan kuning lemon membuat cahaya dingin dan hijau kuning terang. Dengan memvariasikan campuran dari biru laut biru dan kuning oker, berbagai jenis sayuran hijau tua dapat diperoleh.  Kombinasi berwarna biru langit biru dan kuning oker menciptakan lembut dan agak keabu-abuan zaitun hijau.  Cobalah untuk mengubah warna kegelapan aplikasi.

  • Langkah 5. Basah bagian depan rumah dan biarkan kering sampai hanya sedikit lembab. Cat sapuan kuning oker ke daerah itu. Kemudian, sementara itu masih basah, cat sapuan tipis merah alizarin ke daerah kanan atas depan dan biarkan berjalan selama efek blending. Biarkan kering depan dan kemudian sapuan cat berwarna biru langit biru ke kaca jendela.  Selanjutnya, gunakan Umber dibakar dalam mencuci tipis dan cat daerah sisi kiri rumah. Balikkan kertas terbalik untuk membiarkan kolam warna gelap di bawah atap dan di sepanjang tepi depan. Ini dimulai permainan kedalaman menggunakan bayangan.

  • Langkah 6. Cat papan di samping rumah dan teras dengan menggunakan campuran sedikit lebih gelap Umber terbakar. Tambahkan sedikit alizarin ke warna merah di sana-sini untuk variasi.  Selanjutnya, gunakan campuran gelap dibakar Umber dan cat gelap bawah atap teras, lubang-lubang di atap dan posting dan bayangan dari yang ditimbulkan oleh bersandar papan rumah. Menggelapkan campuran di sana-sini dengan penambahan biru laut biru dan sedikit alizarin merah.  Tambahkan sedikit lebih mendalam ke dedaunan dan rumput menggunakan variasi campuran hijau sebelumnya.
  • Sentuhan akhir: Paint di papan di depan rumah menggunakan lebih gelap terbakar Umber dan di sana-sini sedikit alizarin merah. Biarkan mereka kering dan menggelapkan beberapa dengan mantel lain. Draw ruang antara papan menggunakan kecil, bulat menunjuk kuas. Meninggalkan beberapa papan lebih ringan daripada yang lain.
  • Cat cast bayangan pada wajah dengan ujung atap yang membusuk. Cat di paranada dari laras menggunakan campuran cuci biru laut biru dengan sedikit terbakar Umber untuk abu-abu.  Cat papan bersandar rumah menggunakan glasir tipis kuning oker.  Menarik di kejauhan menunjuk elang menggunakan kuas dan campuran tipis dibakar alizarin Umber dan merah. Lanjutkan ke rincian untuk menambah kepuasan Anda.

About these ads
Komentar
  1. yanta mengatakan:

    sangat menarik adanya situs ini untuk menetahui dasar-2 atau teknik dalam menggambar, dibanding dengan datang ke toko buku belum tentu secepat ini menemukan sesuatu yg diharapkan.

  2. herjendra mengatakan:

    Bagus isinya, yang saya bingung gimana cara menentukan warna. tolong diberi informasi antara warna A dan B menghasilkan apa ?
    mungkin saya diberitahu tutorial ilmu pencampuran warna mas ?
    karena saya sudah cari di wekipedia kurang memberi informasi (Teori brewster ) ?

  3. emillia mengatakan:

    situs ini sangat membantu memberikan inspirasi cara mudah dan cepat untuk menggambar

  4. fuadi mengatakan:

    mas klo cat air yg pling bgus merk pa sih, trus kmana sya bisa cari buku n info tentnmg teknik mlukis dngn cat air, sya tnggu lho mas jwabnnya

  5. awan mengatakan:

    saya maunya diterangin cara mencampur cat, misalnya cat 1 kaleng dengan thiner berapa gitu….

    • Wirozz mengatakan:

      Melihat dr warna alizarin di langit seharusnya cahaya datang dr sana tp warna amber gelap terbakar di papan rumah membuat cahaya seolah-olah datang dr pojok kanan atas.

  6. rasha mengatakan:

    waw keren…..
    pelajran yang bagus buat orang yang tertarik d,dunia lukis…
    dan tentunya banyak membantu

  7. suhartono mengatakan:

    oke, bagus bisa membantu anak2 yg pengen bljr gmbar, krn pake cat air tu bnyk yg ksulitan trmsk aku he…he.

    Mas tolong di tampilkan teknik menggambar daun/ pohyon lebat

  8. Ardy mengatakan:

    mas saya mau tanya mengenai penggunaan komposisi cat.. saya masih tidak terlalu mengerti mengenai pencampuran warna dn cara mengekspresikannya… terima kasih sebelumnya

  9. yani mengatakan:

    mohon informasi dimana bisa dapat kertas gambar untuk cat air yang bagus (spt arches dll)…terutama yang ber texture….
    ku di jogya susah cari nya….

  10. ihsan mengatakan:

    terimakasih telah membantu sya belajar melukis

  11. Bahrun Spensa mengatakan:

    sangat bagus, karna bisa membantu anak bimbingan sy yang berminat menggambar, walau hanya sepuluh anakyg ikut bimbingan…sehat n sukses slalu

  12. wiwik mengatakan:

    hmm… caranya oke juga ,, moga aja bsa di coba dngan baik,,

  13. fatma zahra mengatakan:

    jadi banyak informasi yang didapat.mencari buku belajar menggambar di kota saya , belum ada yang sebagus ini

  14. freakgalz mengatakan:

    keren ada blog belajar gambar begini,lanjutkennnnn!!! :D

  15. arie mengatakan:

    saya dapat ilmu baru,
    trimakasih ya

  16. erlan mengatakan:

    isinya bagus !
    saya minta tolong diberitahu cara mencampur warna yang benar !
    makasih sebelumnya !!!

  17. fredy47 mengatakan:

    pengen belajar nihhh

  18. sapura mengatakan:

    saya suka melukis sebagai perlukis……
    saya nak belaja melukis kerana saya suka

  19. Oriza Sativa mengatakan:

    sangat bermanfaat untuk aku yg baru belajar melukis.. terima kasih..

  20. syarfin mengatakan:

    ko ga da video ilustrasi ttg menggnbar pa gtu…..????

  21. kamikaze mengatakan:

    sulit jga klo melukis yaaa……………..

  22. eqa buntat mengatakan:

    eika skew mLukis ,..tpy eika xpdai nux mwarna mgunakan warna air ney,..

    kalo guna msti comot lukisan towh,.. n blew tgox pic2 at sni crew nux mwarna nmpak senang plax,..

  23. Melinda julya mengatakan:

    Ini sangat menarik sekali cara ini sungguh menakjubkan mas tolong ajarin saya melukis ya?mas cat yg paling bagus apa sih mas?

  24. lethag mengatakan:

    sip

  25. adji mtrm mengatakan:

    Mantap bro!! Makasih sangat bermamfaat, aku biasanya melukis dengan cat minyak, tapi nggak terlalu mahir sih,!!! Ya sekedar nyalurin bakat dn hobi saja.

  26. yuliani mengatakan:

    klo mewarnai dg crayon ap bs sperti d atas?

  27. Riri mengatakan:

    Assalamu’alaikum.wr.wb. pak atep bisa selihay dlmbidang seni ini karena rajin latihan ya? otodidak apa bukan? saya tertarik dibidangseni,tapi malas mencoba2…. tapi wordpress.nya sangat bermanfaat.. good luck for your day ^-^

  28. Taz xia mengatakan:

    wah gambarnya bagus…, kak jk oker kuninya gk ada penggantinya app ya kak???

  29. giovanni raynald sabandar mengatakan:

    keren . . bgus juga ya . .
    di coba akh . blh kan ? memakai gambar seperti di atas . .

    smangat trus bro .

  30. anis mengatakan:

    gimana cara nya kalau mau nyampur – nyampur warna?

  31. tri dtanto mengatakan:

    Gmn caranya biar lukisan kelihatan hidup….

  32. Yukieyko Jieyha mengatakan:

    saya tak brape pandai sngat melukis dan mewarna dengan menggunakan warna air … boleh admin tunjukkan teknik mewarna menggunakan warna air…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s