Mobil Terbang, Teknologi Impian Kini Jadi Kenyataan…

Posted: Januari 21, 2010 in Dunia Teknologi
Tag:, , ,

Mungkin diantara rekan-rekan  pernah memimpikan di masa datang akan tercipta sebuah mobil canggih yang bisa terbang,  tentunya ini akan sangat menarik terlebih lagi dengan kondisi kemacetan yang terjadi dibeberapa  kota di banyak negara….

Dan sekarang Tekonologi mobil terbang bukan impian lagi, tapi sekarang sudah jadi kenyataan.

Teknologi mobil terbaru ini muncul di awal 2010 dengan berita menghebohkan demo mobil terbang pertama di dunia yang dikeluarkan Transition Roadable Aircraft atau TRA dengan teknologi terbang ciptaan Terrafugia. Dan rencananya mobil ini akan siap dijual ke public tahun 2011. Wah pas banget neh buat di Jakarta buat mengurangi kemacetan.. he he:)

Sebetulnya teknologi mobil terbang telah berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Namun, ini adalah demo pertama yang ditunjukkan kepada publik.

Oleh karena itu beberapa media massa negara setempat menyebutkan bahwa produk Terrafugia tercatat sebagai teknologi mobil terbang yang pertama. Terrafugia menyatakan mobil tersebut bisa terbang sejauh 700 km dengan kecepatan 175 km/jam. Kurang lebih perjalanan Jakarta – Surabaya bisa di tempuh selama 4 jam, meskipun dengan pesawat terbang kita bisa tempuh kurang dari satu jam. Yah maklum lah peluncuran terbaru. Saat di jalanan, mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan 110 km/jam.

Jika dilihat dari gambar di atas, mobil terbang ini bisa berfungsi sebagaimana mobil biasa untuk berkendara di jalan raya, bisa parkir layaknya mobil biasa. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki kemampuan melipat sayap hanya dalam waktu 30 detik….

Dilihat dari segi model memang belum secantik mobil-mobil canggih yang ada sekarang, tapi dengan kecepatan perkembangan teknologi desain mobil yang ada sekarang pasti akan sangat mudah untuk melakukan modifikasi model jika memang perkembangan produksi mobil terbang ini berkembang pesat.

Nah bagaimana tentang harga?

Jika ingin memiliki mobil aneh ini, rekan-rekan harus booking dengan uang muka $10.000 (Rp 95 juta). Dan ketika sudah jadi rekan tinggal  siapkan lagi dana sebesar $185.000 (Rp 1,75 miliar), jadi total sekitar 1,8 Milyar (Leftlanenews.com)

Oke, untuk penutup saksikan video berikut ini….

Komentar
  1. pojoksehat mengatakan:

    salam kenal,….
    mohon komen and link balik,….link anda sudah terpasang,…..
    salam dari http://pojoksehat.wordpress.com

  2. rizal mengatakan:

    keren om,,
    mohon komen dan link balik ke blog saya http://home4auto.com
    trims

  3. keren
    penemuan nya…………………………

    aku salut

    kapan ya aku
    biasa jadi penemu juga……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s